Kamis, 01 Januari 2009

GARA2 MOTOR MOGOK

Kejadian ini kira2 pas waktu gw kelas 2 SMA. Jadi gini waktu itu, gw diajakin sama anak2 jalan. Katanya siy pengen ke Kemang. Karena gw juga ga ada kerjaan pas malam itu, akhirnya gw ikut.

Waktu itu motor gw masih Yamaha Nuvo. Gw boncengan sama Oyon. Sebelum berangkat siy gw ngerasa motor gw emank ga beres. Udah lama ga diservis. Tapi tetep aja gw nekat jalan terus.

Pas perjalanan, tiba-tiba motor gw mogok. Gw bingung. Gw coba starter tapi ga bisa2. Gw liat yg laen jg udah pada jauh ninggalan. Gw coba2 lagi starter tu motor tetep aja ga bisa. Tapi untungnya alhamdulillah ga lama setelah itu, motor gw hidup lagi.

Ya udah lah gw sm oyon akhirnya melanjutkan perjalanan. Gw seneng banget karena motor gw ga jadi mogok. Tapi kesenangan gw hanya sesaat, karena gw baru inget klo gw ga tau jalan menuju ke Kemang. Gw coba tanya sama Oyon.
Gw : Yon, lo tau kan jalan ke Kemang?
O : Gw siy sering ke situ. Tapi jujur gw ga hapal jalan kesana.
Gw : Hah serius lo?? Yah terus gimana dunk kita.
O : Santai aja sob.. Bisa tanya orang..

Akhirnya gw coba nanya sama orang2 di jalan. Dari penjual makanan, minuman, abang2 pengamen, sampe polisi, gw tanyain semua. Karena gw percaya dengan pepatah malu bertanya, sesat di jalan. Tapi ternyata realita sesungguhnya malah banyak nanya, malu-maluin :D

Di tengah jalan, si oyon ngasitauin gw sebuah jalan. Katanya siy jalan pintas ke Kemang. Sbenarnya siy gw ga percaya sm tu orang. Tapi karena terpaksa, gw ikutin aja. Jalan itu ternyata berbelok-belok. Gw jadi ga yakin.
Gw : Yon bener nih jalan pintas ke kemang?
O : Yaelah kaga percaya banget siy lo. Diem aja dah. Ikutin aja terus jalan ini.
Gw : Awas lo ya kalo sampe nyasar.

Dan ternyata bener sesuai dugaan gw. Jalan itu ternyata berakhir di sebuah kompleks perumahan yg sangat sepi dan gelap.
Gw : Woy anjing lo ngasitauin jalannya!!
O : Wah, tadi kayaknya kita salah belok. Muter lagi aja.

Gw : Klo sampe salah lagi ntar, gw hajar siy lo!!

Sialnya pas gw pengen muter. Motor gw mogok lagi (Aaarrghh!!). Gw starter2 terus tetep ga mau hidup (wah brengsek nih motor). Kekesalan gw udah sampe puncaknya. Gw tendang tuh motor. Anehnya setelah itu pas gw starter lg, motor itu langsung hidup. (ckck motor yg aneh)

Setelah itu gw dgn oyon meneruskan lg perjuangan untuk bisa sampe ke Kemang. Gw bertanya2 lg sm org2 di jalan. Di tengah jalan gw makin kesel, karena motor gw masih sering mati sendiri (maunya apa siy ni motor). Dan yg bikin gw kesel lg kyknya gw ga nyampe2 dah nih.


Tapi dengan kesabaran dan pantang menyerah, kita berdua pun akhirnya bisa sampe di Kemang Food Fest. Rasanya gw lega dan seneng bgt meskipun memakan waktu setahun untuk sampe di sana hehe.

Bersambung...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar